Minggu, 31 Agustus 2014

Keindahan

Berkunjung kebanyak tempat adalah impian para traveler tak terkecuali saya, apalagi tempat itu tempat yang indah, bersejarah serta mempunyai pemikat untuk segera dikunjungi meskipun tidak masuk dalam destinasi wisata daerah. Keindahan alam merupakan anugerah terindah yang Tuhan titipkan pada kita untuk dijaga dan dinikmati. Alam menyuguhkan banyak sekali keindahan-keindahannya.

Sunset di Melawai, Balikpapan
Alangkah eloknya menikmati sore dengan deburan ombak yang menemani dalam perjalanan sang surya kembali ke peraduannya atau menanti keindahan sunrise diatas puncak gunung dengan hawa dingin yang bagaikan menusuk ke tulang-tulang hingga mati rasa.

Sunrise di Puncak Gunung Lawu
Semua keindahan itu akan selalu bisa dinikmati tatkala langkah kaki bisa berpijak dari tempat satu ke tempat lainnya. Tak ada keindahan yang sama suatu tempat pasti memiliki pesonanya masing-masing yang bisa memanjakan mata. Dari satu tempat ke tempat satunya, dari situ juga akan tersimpan suatu kenangan, cerita indah yang tak akan pernah terlupakan dalam history kehidupan. Yang jauh belum tentu elok dan yang dekat belum tentu membosankan, itulah mengapa tak ada habisnya untuk mengunjungi tempat yang boleh dibilang favorit meski sering tapi ngga akan pernah bosan. Perjalanan panjang kadang menjadi sebuah makanan pahit yang harus dilalui namun semuanya akhirnya akan menjadi kenyang mata menikmati ke elokan suatu tempat. Tak akan pernah bosan untuk bermimpi, beranggan-anggan untuk bisa menceritakan banyak tempat ke orang lain tentang suatu tempat yang dikunjungi. Pemandangannya, perjalanannya bahkan usaha-usaha untuk menginjakkan kaki ditempat itu. Untuk menikmati semua itu usaha, mental, bahkan suatu hal yang dianggap konyol terkadang menjadi bumbu cerita sebuah perjalanan. Semua itu demi suatu kata yaitu keindahan.

Sebuah kenangan akan terukir indah saat kaki-kaki berpijak dan membubuhkan cerita-cerita tentang apa yang belum pernah kita ketahui.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar